100 Anggota Persit KCK Kodim Bojonegoro, Turut Sukseskan Gelaran Senam Budaya Kolosal Nusantara Oleh Perwosi

BOJONEGORO, –      Stadion kebangaan masyarakat Kota Ledre, Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu pagi (06/08), menjadi saksi bisu suksesnya gelaran Senam Budaya Kolosal Nusantara persembahan oleh Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Tidak kurang 8000 peserta mengikuti kegiatan ini, seragam mereka mampu merubah warna Stadion. Ribuan perempuan peserta Senam massal itu, mengenakan pakaian olahraga warna kuning dipadu dengan celana warna hitam dengan selendang empat belas motif batik khas Bojonegoro.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seratus anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, gerakan demi gerakan mereka tampilkan dengan kompak. Sehingga, membuat peserta penuh semangat mengikuti gerakan senam yang memadukan Tari Thengul dan olahraga panahan serta dengan iringan lagu-lagu ciptaan Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Menurut Ketua Cabang Perwosi Bojonegoro, Hj. Siti Asminarti Setyo Hartono, kegiatan itu merupakan wujud dalam melestarikan budaya serta dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 339.

“Selain itu, senam ini juga untuk memasyarakatkan olahraga. Khususnya dikalangan perempuan dalam mendukung program Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC)” ujarnya.

Senam Budaya Kolosal Nusantara oleh Perwosi Cabang Bojonegoro ini, mencatatkan Rekor MURI dengan jumlah peserta paling banyak yakni 8.151 peserta. Hadir dalam kegiatan ini diantarannya Ketua Perwosi Jatim, Fatma Syaifullah Yusuf dan Deputy Manager Institut Prestasi Rekor MURI, Ariani Siregar. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan