70 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bojonegoro Di Kukuhkan

BOJONEGORO, –     Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo turut menghadiri Pengukuhan 70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (16/8), di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuhkan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si., dimana anggota Paskibra ini akan bertugas pada upacara peringatan detik-detk Proklamsi 17 Agustus, Rabu (17/8) pagi.

Prosesi pengukuhan 70 anggota Paskibra Kabupaten Bojonegoro diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro. Setelah itu, prosesi tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati yang ditirukan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bojonegoro penuh khidmad.

Usai pembacaan ikrar, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto itu, langsung mengukuhkan serta menyematkan Sabuk Paskibraka kepada dua orang perwakilan anggota Paskibra.

“Anak-anak ini sudah dikukuhkan, secara resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera dan Besok akan bertugas. Mulai dari menaikan Bendera dan menurunkan Bendera Sang Merah Putih” ujar Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si., mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera diperlukan kesiapan, disiplin dan kesungguhan. Agar semua tugasnya dapat dilaksanakan dengan sukses. Juga diharapkan oleh Bupati, tugas tersebut dapat dilakukan dengan lancar. Pasalnya, anggota Paskibra ini telah mengikuti pelatihan lebh kurang satu bulan.

“Ditambah lagi, apa yang sudah di instruksikan oleh para pelatih. Diharapkan, dalam pelatihan dapat dihayati serta dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Ikrar ini sangat mulia, sebab tidak semua anak-anak di Bojonegoro bisa mengucapkan Ikrar ini” tambahnya.

Selain itu, Bupati Bojonegoro juga berpesan agar nanti kedepannya seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ini menjadi anak yang sukses serta patut dibanggakan.

“Buktikan di sekolah, di keluarga, di masyarakat, bahwa semuanya menjadi orang-orang terpilih” tandasnya.

Hadir dalam acara ini, Kapolres, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Wakil Bupati, Setyo Hartono, Sekretaris Daerah, Drs. Soehadi Moeljono, Forpimda dan Pimpinan Perbankan serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto dan Mien Setyo Hartono serta tamu undangan lainya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan