72 Paskibraka Bojonegoro Di Kukuhkan

BOJONEGORO, –     Sebanyak 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siang ini, Selasa (16/8/2017) dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M. Si. Paskibraka ini terdiri dari 40 laki-laki dan 32 perempuan. Mereka sudah melewati proses seleksi yang panjang dimulai dengan seleksi tinggi badan, berat badan, serta ada tes kesehatan, serta tes parade atau cara berjalan.

Dan setelah melalui proses seleksi dan terpilih 74 peserta, 2 peserta mewakili Bojonegoro sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya ke- 72 peserta tersebut memasuki masa latihan dari bulan Mei sampai Agustus, dan proses karantina mulai dari tanggal 14-18 Agustus di hotel Wina.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka ditandai dengan pengikatan  sabuk  tanda anggota  paskibraka oleh Bupati Bojonegoro kepada perwakilan anggota paskibraka.

“Kalian adalah yang terpilih dari sekian siswa/siswi di lingkungan Kabupaten Bojonegoro. Tugas besar menanti kalian semua, karena kalian akan mengibarkan bendera negara kita dihadapan masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa para siswa terpilih menjadi Paskibraka ini telah mengharumkan nama keluarga dan sekolah, juga telah membuat bangga keluarga dan sekolah kalian, selain itu masih ada tugas besar menanti.

“Jaga semangat dan jaga kekompakan kalian, tunjukkan kalau teman-teman ini cinta NKRI,” imbuh Bupati yang akrab disapa Kang Yoto.

Kang Yoto berharap kepada anggota Paskibraka untuk bisa menunjukkan kalau perjuangan keras tidak hanya waktu menjadi petugas Paskibraka saja, namun nanti selepas menjadi petugas Paskibraka juga harus berjuang.

“Karena sejatinya perjuangan yang sejati berada diluar sana,” tegasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan