Acara Penyerahan Alsintan Pompa Air

Koramil 0813/20 Malo – Bertempat dipersawahan Desa Kliteh Kecamatan Malo, dilaksanakan penyerahan alsintan pompa air berbasis listrik dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro Kepada Himpunan Petani  Pemakai Air (HIPPA) kelompok tani di Kecamatan Malo pada Rabu (08/07/2015) pukul 16:30 WIB.

Acara penyerahan Alsintan pompanisasi air berbasis listrik oleh Dinas Pertanian  yang dihari 50 orang antara lain Danramil 0813-20/Malo (Lettu Inf Suko M), Kapolsek Malo, UPTD Kec Malo serta kelompok tani yang ada di Kecamatan Malo, sebagai bantuan dari pemerintah pasca kunjungan kementan ke wilayah Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu yang lalu.

Alsintan pompa air yang telah didistribusikan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) untuk antisipasi dampak dari El Nino pada wilayah-wilayah yang menjadi langganan dampak El Nino termasuk Kabupaten Bojonegoro, sebagai wilayah langganan kekeringan (kesulitan mendapatkan pasokan air).

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), El Nino ialah gejala penyimpangan kondisi laut yang ditandai dengan meningkatnya suhu permukaan laut di Samudra Pasifik di bagian tengah dan timur garis ekuator.

El Nino yang akan terjadi di Indonesia diperkirakan bertipe lemah, dengan dampak berupa pengurangan curah hujan mencapai 40-80 persen, khususnya di sebagian wilayah Sumatera, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat-Timur, hingga Papua.

Sebagai informasi, pemerintah sendiri memfokuskan pada tanaman 7 komoditas yang akan digenjot, antara lain  padi, jagung, kedelai, cabai, bawang, daging sapi, dan tebu. Berdasarkan, data yang diterima, pemerintah menargetkan produksi padi 76,23 juta ton, jagung 21,35 juta ton, kedelai 1,82 juta ton, daging 590 ribu ton, dan gula 3,27 juta ton pada 2016. (Koramil 0813/20 Malo)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan