Aksi Danramil Dander Bersama Warga Desa Kunci

BOJONEGORO, –      Belum seminggu menjabat sebagai Danramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, langsung membuat gebrakan diwilayah Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, Jawa Timur. Bersama anggota jajarannya, pada Jum’at (6/3/2020) pagi, menggelar Karya Bakti pembersihan sampah di area Sendang Sumber Bening Desa Kunci.

Karya bakti ini melibatkan TNI, Polri, Karang Taruna, anggota Perguruan Pencak Silat, anggota Linmas, serta warga masyarakat sekitar.

Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, menuturkan bahwa aksi bersih-bersih tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga alam dan lingkungan. Selain itu juga sebagai sarana mendekatkan TNI dengan rakyat, serta upaya untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, yang selama ini sudah baik di masyarakat.

Mereka pun turun langsung mengangkat sampah-sampah untuk melancarkan aliran air sungai.

“Sungguh jika kita tidak menjaga sumber mata air alam ini, maka kita juga tidak akan dijaga oleh Nya. Wujud rasa syukur diberikan air berlimpah di Desa Kunci, yaitu selalu dibersihkan sumber mata air ini dari sampah. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Pria kelahiran Pulau Nias ini menambahkan, bahwa kegiatan tersebut, juga merupakan langkah Pemerintah Kabupaten yang bersinergi dengan Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka menciptakan lingkungan yang produktif melalui wisata lokal.

Pada kesempatan itu, Kepala Dusun (Kasun) Kunci, Warsono, mengucapan terima kasih kepada semua yang melibatkan diri dalam kegiatan gotong-royong ini terutama aparat keamanan TNI/Polri, lebih khusus Koramil 0813-05/Dander yang memprakarsai kegiatan ini. Sehingga kegiatan berjalan lancar, semangat dan penuh keguyuban.

“Terkhusus terima kasih kepada Danramil Dander, dan jajaran Kodim Bojonegoro yang mensupport anggotanya untuk berpartisipasi dalam kerja bakti ini. Semoga kegiatan positif ini akan semakin ditingkatkan, agar lebih baik dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dan Kepala Desa Kunci, Kusyono.[pen05]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan