Amankan Perayaan Tahun Baru, Kodim Dan Polres Bojonegoro Apel Gelar Pasukan

BOJONEGORO, –     Sebanyak 876 personel aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya, Sabut (31/12) sore, menggelar Apel Pengamanan di Jalan Pangeran Mas Tumapel, timur Alun-alun Kabupaten Bojonegoro.
Apel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro. Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo yang didampingi langsung oleh Pasiops Kapten Inf Andi Siswanto.
Kami telah melakukan kesiapan dengan membagi menjadi tiga ring dalam pengamanan pergantian malam tahun baru ini yakni ring satu, anggota melaksanakan patroli diseputaran Alun-alun Pemkab Bojonegoro. Karena akan dilaksanakan car free night” demikian disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dalam pengarahannya di apel gabungan itu.
Sedangkan, lanjutnya mengatakan bahwa untuk ring dua pengamanan dilakukan di tempat-tempat parkir. Sementara ring tiga yakni diperbatasan kota adalah ring yang mendapatkan perhatian utama. Selain disiagakan TNI, Polri dan Dishub wilayah perbatasan kota juga disiapkan Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Detasemen C Bojonegoro.
“Di ring tiga ini akan dilakukan penyekatan pada kendaraan berknalpot brong yang hendak masuk wilayah kota. Nanti kalau ada yang menggunakan knalpot brong langsung kita beri tindakan, tidak ada lagi knalpot brong yang masuk di dalam kota” tegasnya.
Selain itu juga, dalam apel gabungan ini Kapolres mengajak seluruh anggota yang melaksanakan tugas untuk berdo’a meminta perlindungan kelancaran dan keamanan dalam menjalankan tugas.
“Laksanakan pengamanan dengan santun dan tidak melakukan tindakan arogan, kalau nanti malam ada yang melakukan pelanggaran pihaknya memerintahkan kepada anggota untuk dilakukan tindakan tegas dan profesional” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan