Anggota Koramil 0813-01/Bojonegoro Dampingi Petani Berantas Hama

BOJONEGORO, –     Upaya pendampingan terhadap petani di Bojonegoro dalam rangka turut mewujudkan Kabupaten Bojonegoro sebagai lumbung pangan nasional terus dilakukan oleh jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota jajran Koramil 0813-01/Bojonegoro, bersama aparat Kepolisian dari Polsek Bojonegoro dan Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan hama wereng tanaman padi di persawahan milik kelompok tani.

“Kegiatan bersama ini dilakukan untuk memberantas hama wereng yang ganas merusak tanaman padi milik petani” demikian diungkapkan oleh Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Supardi, disela-sela kegiatannya, Rabu (18/01/2017).

Menurutnya, penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah dan menyelamatkan tanaman padi yang rusak diserang hama wereng. Sehingga, akan memperoleh peningkatan dan kualitas hasil padi bagi petani.

“Populasi wereng ini terus mengalami peningkatan, sehingga perlu dilakukan penyemprotan satu bulan sebelum masa panen raya tiba” tandasnya.

Penyemprotan hama wereng yang dilakukan dilahan pertanian milik petani Desa Sukorejo yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur, Kelurahan Kepatihan bersama Poktan Sidorukun dan Sido Makmur, dipimpin oleh Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Usman dan dipandu petugas PPL IR.Yarmin dan Ibu Sri Pujiati.

Sedangkan diwilayah persawaan Desa Pacul, penyemprotan dilakukan bersama tiga Poktan yaitu Poktan Sri Rejeki, Sri Rahayu dan Panca Karya yang dipimpin oleh Ibu Mirna Setyo Rini serta dipandu oleh petugas PPL Sri Rahayu. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan