Anggota Posramil Gondang Intensifkan Pemantauan Semburan Lumpur Di Desa Jari

BOJONEGORO,-     Semburan lumpur yang terjadi di Dusun Kramat RT. 10 RW. 07 Desa Jari, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, terus mendapatkan pemantauan dari berbagai pihak. Tak luput, pemantaun juga dilakukan oleh Anggota TNI dari Posramil 19/Gondang, Kodim 0813 Bojonegoro.

Pemantauan perkembangan situasi semburan lumpur tepatnya diladang milik Perhutani KPH Sukun dan berjarak lebih kurang 1,5 kilometer dari pemukiman warga itu terus dilakukan, yang awalnya hanya satu titik semburan dan berdiameter 1,5 meter dengan ketinggian semburan 1 meter.

“Tadi sekira pukul 10.45 WIB, menjadi 4 titik semburan” ungkap Serma Joko S, saat melakukan pantauan ke lokasi semburan lumpur bersama Ketua RT 10 dan dua rekannya dari Posramil 19/Gondang.

Lebih lanjut, dikatakan Serma Joko S, bahwa sumber semburan lumpur yang pertama sekarang bertambah melebar berdiameter 3m, namun ketinggian semburan berkurang, yang semula sekitar 1m saat ini menjadi 15-20cm berbentuk gelembung.

“Sementara untuk sumber semburan lumpur yang ke 2 dan ke 3 itu muncul diatas sumber semburan lumpur yang pertama,  berjarak 7m. Berbentuk letupan gelembung kecil-kecil” tambahnya.

Sementara itu, sumber semburan lumpur  yang ke 4 terjadi diatasnya sumber semburan lumpur yang ke 2 dan ke 3, memiliki diameter 40cm dan ketinggian semburan 30cm.

“Masing-masing titik semburan itu berjarak 3 meter, berada diarea seluas 25m persegi serta mengalir ke anak sungai Waduk Pacal” pungkas Serma Joko S.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan