Antisipasi Banjir, Koramil Bubulan Dan Warga Sumberbendo Bangun Tanggul Dan Normalisasi Kali

BOJONEGORO, –      Untuk mengantisipasi terjadinya banjir bandang, jajaran TNI dari Koramil 19/Bubulan bersama masyarakat Desa Sumberbendo, melaksanakan karya bakti bersama menormalisasi saluran kali dan sendang yang berada di RT. 011/RW. 004 desa setempat.

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Pelda Sugito, mengatakan bahwa karya bakti normalisasi saluran kali dan sendang di Desa Sumberbendo dilakukan karena saluran kali tersebut, sudah dangkal dan mengalami penyempitan.

“Menggunakan kendaraan berat excavator kecil. Sebagai upaya bersama warga, agar nantinya tidak terjadi banjir bandang,” ungkapnya, Senin (18/11).

Selain menormalisasi saluran kali dan sendang, anggota dari Koramil 0813-19/Bubulan juga diterjunkan membantu masyarakat setempat membuat tanggul penahan banjir sepanjang 150 meter di Dusun Templek RT. 003/RW. 001, Desa Sumberbendo.

Terpisah, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa berbagai agenda kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kodam V Brawijaya tahun 2019, diantaranya Bakti Sosial (Baksos) donor darah, anjangsana pemberian santunan dan sembako kepada anggota satuan, PNS dan Persit yang sakit, serta kepada Warakawuri.

“Menyambut HUT Kodam V Brawijaya ke- 71 tahun ini, kami menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial dan karya bakti seperti yang dilakukan Koramil Bubulan tersebut. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, diharapkan adanya kegiatan ini hubungan TNI dengan masyarakat akan lebih dekat dan semakin erat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin tangguh,” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan ini Kepala Desa Sumberbendo, Kisnandar, beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan