Antisipasi Banjir Pasca Badai El Nino, Dandim 0813 Laksanakan Pengecekan Ke BPBD Bojonegoro

BOJONEGORO,-     Untuk mengantisipasi bencana banjir yang diperkirakan akan terjadi pada bulan Desember 2015 pasca berlalunya gelombang El Nino, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang ada di Kantor BPBD Kabupaten Bojonegoro di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bojonegoro, Kamis siang (29/10)

Dalam pengecekan tersebut, Dandim meninjau gudang tempat penyimpanan sarana dan prasarana penanggulangan bencana seperti perahu karet, motor tempel, tabung oksigen, tenda lapangan serta mobil pemadam kebakaran dan mobil Search and Rescue (SAR).

“Saya berharap agar pada saatnya dibutuhkan nanti, seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro benar-benar siap untuk digunakan tanpa hambatan sekecil apapun” demikian dijelaskan oleh Letkol Kav Donova Pri Pamungkas kepada media.

Disampaikan juga oleh Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro saat ini sudah cukup lengkap dan tersebar di 4 pos yaitu Bojonegoro, Baureno, Temayang dan Padangan.

“Dalam setiap penanganan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, kami selalu melakukan koordinasi intensif dengan seluruh instansi yang terkait termasuk dengan Kodim 0813 Bojonegoro” jelas Andik Sudjarwo.

Sebelum mengakhiri pengecekan, Dandim berpesan kepada Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro agar seluruh sarana dan prasarana yang telah dimiliki saat ini dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai usia pakai yang maksimal. (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan