Antisipasi Bencana Alam, Aparat Di Bojonegoro Bentuk Satgas Penanggulangan

BOJONEGORO,-            Sebanyak satu Pleton TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, hadiri Apel Kesiapan “Satgas Penanggulangan Bencana”, di Mapolres Bojonegoro, Jalan M.H. Thamrin, pada Rabu (02/12/2015).

Apel pembentukan Satgas yang pimpin oleh Kapolres Bojonegoro, Akbp Hendri Fiuzer, terdiri dari Unsur TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, sebagai upaya untuk mengantisipasi dari berbagai bencana alam yang setiap saat terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro, seperti banjir, angin puting beliung, longsor dan lain sebagainya.

“Untuk mengantisipasi bencana itu, atas perubahan iklim dari musim kemarau ke musim penghujan ini, maka secara bersama kita bentuk Satgas Penanggulangan Bencana” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa untuk berkoordinasi dalam penempatan Satgas itu di pos-pos yang rawan bencana, seluruh personel dari TNI, Polres Bojonegoro, Polsek Jajaran dan BPBD serta Instansi terkait lainya, dilakukan apel gabungan di Mapolres Bojonegoro beserta alat peralatannya, seperti peralatan dapur, perahu karet, gergaji mesin dan lain-lain.

Selain itu juga, Kapolres Bojonegoro menambahkan, bahwa sebagai aparat keamanan dan penegak umum, pihaknya siap mengantisipasi terjadinya bencana, tidak hanya pemulihan keamanan, terorisme, tetapi juga siap membantu korban terdampak bencana.

Sebagai harapan, melalui momentum Apel gelar pembentukan Satgas tersebut, para aparat dapat lebih meningkatkan sinergisitasnya dan saling berkoordinasi untuk terjun ke masyarakat yang terkena dampak bencana alam, sehingga cepat dalam penanganannya.

“Kesiapan kita, yakni dalam menghadapi perubahan iklim ditahun akhir 2015 sampai 2016, kita akan bersama-sama TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya, terjun ke masyarakat yang terkena dampak,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan