Antisipasi Penyakit Difteri, Babinsa Posramil 04/Temayang Dampingi Siswa Terima Vaksin

BOJONEGORO, –     Anggota TNI dari Posramil 04/Temayang Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipimpin langsung oleh Danposramil Peltu Bowo, pada Kamis (8/02/2018) siang tadi memonitoring kegiatan Outbrake Respons Imunizatition (ORI) di SMK Negeri Temayang.

Pemberian Vaksin Difteri kepada 776 siswa dan Guru tersebut, dalam rangka mencegah penyakit difteri untuk anak-anak dan dewasa.

“Pemberian vaksin ini bertujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh. Sehingga, tubuh mampu menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia,” demikian disampaikan Danposramil 0813-04/Temayang Peltu Bowo.

Peltu Bowo mengungkapkan bahwa program ORI tersebut merupakan tindak lanjut dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, untuk mencegah berkembangnya penyakit Difteri diwilayah Bojonegoro.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, apabila merasa tidak sehat di tenggorokan saat menelan, suara serak, kesulitan bernafas demam dan menggigil segera konsultasi ke kantor kesehatan terdekat. Hal ini dimaksudkan supaya bisa terdeteksi sakitnya,” tambahnya. [triss/ADMC 0813]

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan