Aparat Gabungan Di Bojonegoro Gelar Apel Pengamanan Kirab Hari Raya Imlek 2568

BOJONEGORO, –     Aparat gabungan yang terdiri dari TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Subdenpom, Polres Bojonegoro, dan Satpol PP, menggelar apel bersama dalam rangka pengamanan Kirab menyambut Hari Raya Imlek 2568 Tahun 2017, di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio (HSB) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Bojonegoro, Sabtu (28/1/2017).

Petugas gabungan tersebut, setelah mengikuti apel bersama, langsung menuju dan bertugas di pos-pos yang sudah ditentukan untuk mengamankan jalur yang akan dilalui rangkaian kirab dalam perayaan yang dilakukan oleh umat Konghucu tersebut.

“Setelah apel ini, langsung menuju tempat tugas masing-masing. Untuk mengamankan jalur yang dilalui peserta kirab,” ujar Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Supardi.

Adapun rute Kirab ini, akan melintasi jalan dalam kota di sekitar Klenteng HSB Bojonegoro, diantaranya Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jl. R. Sunjani, Jl. Sari Mulyo, Jl. Serma Darsi, Jl. JA. Suprapto, Jl . Trunojoyo, Jl. Imam Bonjol, Jl. Pasar, Jl. JA. Suprapto, Jl. Trunojoyo, Jl.  Hayamwuruk, Jl. Sawunggaling, Jl. Rajawali, Jl. Imam Bonjol, Jl . AKBP.M.  Suroko, Jl. Teuku Umar, Jl. Kartini, Jl. Rajawali, Jl. Tri Tunggal, Jl. WR. Supratman dan kembali ke Klenteng.

Sementara dalam kirab yang melalui ruas jalan kota itu menampilkan Baronsai dan Leang Leong, nampak warga sekitar Klenteng cukup antusias menikmati atraksi itu. Dalam kepercayaan umat Konghucu Barongsai atau Singa dan Leang leong atau Naga adalah tunggangan para Dewa, dan kedua Binatang tersebut sangat di sakralkan oleh pemeluk Agama ini. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan