Apel Ikrar Damai Dan Simulasi Peragaan Pilkades Serentak Kabupaten Bojonegoro 2016

BOJONEGORO, –     Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo menghadiri Ikrar Damai Calon Kepala Desa dan Simulasi Peragaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Bojonegoro 2016, di Alun-alun Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (26/11).

Kegiatan yang digelar oleh Polres Bojonegoro dalam rangka untuk menjaga keamanan pelaksanaan jalannya Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada 30 Nopember 2016 tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, serta diikuti oleh seluruh calon Kades yakni 82 calon Kades dari 32 Desa dan seluruh personel keamanan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Hansip.

Dalam sambutannya, pada kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ikrar Damai oleh seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) dan penandatanganan Deklarasi Ikrar Damai oleh satu persatu Cakades, Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto mengatakan, para Cakades ini harus memiliki semangat umtuk memajukan Desa. Menurutnya, tidak hanya sumber daya alam, melainkan sumber daya manusianya juga.

“Setiap 5 tahun pasti akan dilakukan Pilkades, sebab hal itu merupakan cara yang paling bermartabat untuk melahirkan kepemimpinan. Untuk itu, kita memilih demokrasi untuk pemilihan, karena kita sudah bukan kerajaan lagi” ujarnya.

Selain itu, Bupati Bojonegoro mengajak segenap komponen masyarakat untuk menjadikan Pilkades serentak ini menjadi sarana yang paling indah dan paling baik untuk memilih kepemimpinan ditingkat Desa.

“Kalah terhormat, menangpun juga terhormat” tandasnya.

Sementara itu, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada gelaran Pilkades Serentak tanggal 30 Nopember 2016 nanti, dilakukan simulasi pengamanan dengan melibatkan beberapa warga sebagai provokator dan sejumlah bilik suara. Dimana salah satu Kantor Desa ditempati sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkades serentak. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan