Aplikasi Latnister, Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Karya Bakti

BOJONEGORO, –     Kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun 2018 yang digelar Kodim 0813 Bojonegoro, selain menyampaikan materi-materi tentang pembinaan teritorial, juga dilakukan aplikasi secara langsung dilapangan.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilakukan oleh para personel Kodim 0813 Bojonegoro dan jajarannya bersama anggota Linmas dan masyarakat setempat pada kegiatan Karya Bakti pembersihan TPU Desa Banjarsari Kecamatan Bojonegoro dan pengecatan Mushalla Al Hakim di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Jumat (23/3/2018).

Selaku Komandan Latihan (Danlat), saat memimpin kegiatan itu, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa sebagaimana materi-materi yang telah diterima dalam Latnister, maka saatnya untuk mengaplikasikan dalam wujud nyata untuk rakyat.

Disampaikan juga bahwa pembinaan teritorial merupakan daya dan upaya yang dilakukan aparatur teritorial (Babinsa) dalam mengolah potensi kewilayahan sebagai sumber daya kekuatan dalam kepentingan ketahanan bangsa.

“Dengan materi dan juga aplikasi dilapangan, besar harapan satuan ini kepada para Babinsa untuk dapat melaksanakan tugas kewilayahan secara maksimal. Sehingga tercipta kemanunggalan yang kuat antara TNI dan Rakyat, dan menjadikan fundamental yang kokoh dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” ungkapnya. [adit/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan