Aplikasi “SIGAP” Kodim Bojonegoro Dikembangkan Untuk Anggota Babinsanya

BOJONEGORO, –     Setelah diresmikan Pangdam V/Brawijaya, aplikasi “SIGAP” milik Kodim 0813 Bojonegoro kini dikembangkan agar lebih sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Sesuai dengan arahan Pangdam, sudah disesuaikan dengan kondisi dilapangan,” ungkap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kamis (21/4/2017).

Saat ini, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menjelaskan bahwa aplikasi tersebut telah dikembangkan dengan konten untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sebelumnya, aplikasi “SIGAP” ini diperuntukkan Danramil, dan kini sudah dapat dimanfaatkan oleh Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

“Untuk Babinsa kita telah mendigitalkan Buku Tugas Babinsa dari Mabes Angkatan Darat,” ujarnya menambahkan.

Dengan adanya aplikasi “SIGAP” Babinsa ini, otomatis ada sekitar 350 Babinsa yang menginputkan data secara digital. Selain data yang sama dengan aplikasi “SIGAP” Koramil. Yakni Laporan Situasi (Lapsit), Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan, dan Laporan Khusus, para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro juga menjadi pengguna untuk mengisi berbagai data. Diantaranya adalah Data Tokoh Masyarakat di masing-masing Desa, Tugas dari atasan dan pelaksanaannya, serta Laporan Kejadian.

“Selain itu seluruh anggota TNI di Kodim 0813 Bojonegoro juga menjadi penginput Sigap Darurat, untuk Laporan Cepat berbagai peristiwa. Aplikasi SIGAP ini menggunakan platform android yang dirancang mudah dan ramah penggunaannya. Dan juga sudah digelar pelatihan untuk jajaran,” pungkas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan