Babinsa Klepek Latih Karakter Siswa Melalui PBB

BOJONEGORO,-              Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-21/Sukosewu Serma M. Ali, berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-Siswi SMA Islam Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu Bojonegoro, Senin (14/12/2015).

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan itu diantaranya adalah latihan Baris berbaris gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan dan pengibaran bendera, dengan tujuan dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan rasa persatuan.

Sehingga dengan adanya pelatihan itu, diharapkan dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Kegiatan tersebut, juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi SMA Islam Desa Klepek dalam membentuk mental dan karakter siswa.

“Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat,” kata Serma M. Ali.

Disamping itu, kata M. Ali, latihan itu juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan, dengan harapan para Siswa dan Siswi juga dapat mengaplikasikanya dalam berkehidupan baik dilingkungan Sekolah, rumah ataupun bermasyarakat. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan