Babinsa Koramil 0813-02/Kapas Bantu Petani Tanam Padi

BOJONEGORO, –        Bersama Kelompok Tani (Poktan) Tani Maju Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-02/Kapas, melaksanakan pendampingan terhadap petani lakukan tanam padi bersama dilahan pertanian seluas 2 hektar, Jum’at (3/1/2020).

Serma Sujarman, mengatakan bahwa tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

“Salah satu wujud nyata di lapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung sukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Kapas” ucapnya.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” tandas Serma Sujarman.

Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini mendapat sambutan yang positif oleh para petani di sawah. Itu terlihat, mereka para petani sangat antusias dalam menanam padi, hingga panas teriknya matahari tak dihiraukan. Dan proses penanaman padi ini, yang sebelumnya sudah mendapat penyuluhan-penyuluhan petugas lapangan dari instansi terkait setempat.

Sebelum proses penyiapan dan pengolahan lahan pertanian hingga penanaman dan masa perawatan tanaman padi, tentu para petani sudah mendapat penyuluhan-penyuluhan dan arahan oleh petugas lapangan dari instansi terkait setempat.[pen02]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan