Babinsa Koramil 0813-06/Baureno, Bersama Muspika Pantau Peristiwa Keluarnya Asap Putih Dari Dalam Tanah

BOJONEGORO,-     Fenomena alam kembali terjadi, setelah semburan lumpur hingga 1,5 meter di empat titik serta mengandung minyak di Desa Jari, Kecamatan Gondang. Sekarang, terjadi juga muncul asap hitam dari dalam tanah dan berbau gas yang menyengat di permukiman warga, di lorong rumah Supriyanto (45) dan Suharto (55), keduanya warga Dusun Karang Gayam, Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur.

“Saat bangun tidur, saya mencium bau gas yang menyengat. Bersama anak saya, Eka. Mencari dimana sumber bau gas itu” terang Supriyanto, Minggu (10/4) pukul 05:00 WIB.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Suprianto, setelah diketahui sumber bau gas yang tak sedap yang berasal dari dalam tanah di lorong rumahnya itu, bersama warga yang lain langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa serta Muspika setempat.

“Kami cemas dan takut jika terjadi sesuatu, soalnya baunya tidak enak dan menyengat” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan, Joko, yang mendapati pelaporan Supriyanto dengan warga yang lain, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-06/Baureno, Serma Naryo dan Aiptu Darsono, Kanit Intel Polsek Baureno, mendatangi lokasi kejadian itu, guna mengetahui apakah asap yang keluar dari dalam tanah tersebut berbahaya atau tidak bagi warga masyarakat sekitar.

“Kami sudah teruskan (laporkan) kejadian ini kepada ESDM Kabupaten Bojonegoro, untuk diketahui lebih lanjut kandungan asap yang keluar serta sebab musababnya. Untuk itu, warga tetap waspada, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, diharapkan warga tidak merokok atau menyalakan api di dekat keluarnya asap ini” pungkas Joko. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan