Babinsa Koramil Kalitidu Tanam Padi Bersama Poktan Kalipang Leran

BOJONEGORO, –       Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu, melaksanakan pendampingan terhadap petani diwilayah teritorialnya dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Pendampingan Babinsa berupa membantu menanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Kalipang I dan II di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu tersebut, diatas lahan pertanian seluas 1 Hektar.

Pada kesempatan itu, Serka Romli mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan swasembada pangan.

“yakni menanam padi jenis Inpari 32, dengan luas lahan satu hektar,” ungkapnya, Senin (29/4/2019).

Selain itu, lanjut Serka Romli mengatakan bahwa pendampingan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani.

“Sehingga, hasil panen yang didapat lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Kalipang I dan II Bapak Supangat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi ini.

“Kami benar-benar merasa terbantu, dan berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” tandasnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan