Babinsa Malo, Bantu Petani Semlaran Dan Kemiri Panen Padi

BOJONEGORO, –     Hari libur yang digunakan sebagian orang untuk bersantai bersama keluarga, tetapi lain cerita bagi para Bintara Pembina  Desa (Babinsa) Koramil 0813-20/Malo.

Meskipun secara umum di hari libur, para Babinsa ini rela mengorbankan waktu bersama keluarganya demi upayanya membantu Kelompok Petani (Poktan) yang sedang memanen padi diwilayah binaannya. Seperti terlihat di Minggu (1/4/2018) pagi yang cerah ini, Babinsa Koramil 0813-20/Malo mendampingi para petani di Desa Kemiri dan Desa Semlaran Kecamatan Malo, memanen padi di lahan seluas luas 2 Ha, dan pengubinan 6 Ton/Ha. Yang mampu menghasilkan 12 Ton gabah.

“Kami, para Babinsa TNI AD akan terus memberikan sumbangsih terbaik bagi para petani. Mengapa demikian, tak lain karena kami TNI AD ingin NKRI berdaulat dalam pangan, kami ingin kejayaan NKRI ini tercipta dengan kerja keras seluruh petani Indonesia,” ucap Serma Agus Darso, Babinsa Semlaran.

Di tempat terpisah, Serka Jayad, Babinsa Kemiri Kecamatan Malo mengungkapkan rasa senangnya bisa membantu petani yang memanen padi seluas 1 hektar dengan menghasilkan 6 ton gabah.

“Hanya dengan tenaga yang kami berikan. Dengan harapan dapat mewujudkan ketahanan pangan nasioanal, dan hubungan akan semakin sinergis dan solid,” pungkasnya. [adit/ADMC 0813]

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan