BABINSA MELAKSANAKAN CEK PANEN PADI MUSIM TANAM KE DUA

Koramil 0813/02 Kapas, Pada hari Rabu,8 Juli 2015 Babinsa Desa Wedi Pelda M.Yasin SE,melaksanakan pengawalan panen padi pada musim tanam kedua di wilayah binaannya,dari pantauan di lapangan hasil panen musim tanam kedua hasilnya tidak sebagus musim panen pertama,karena masalah air yang kurang mencukupi diakibatkan curah hujan sudah tidak ada,hanya mengandalkan air irigasi yang harus di gilir dengan daerah lainya.

“ Untuk itu diperlukan kesabaran petani untuk memenuhi kebutuhan air,Memang diperlukan kesabaran untuk mendapatkan air sesuai jatah yang sudah diatur oleh Dinas Pengairan dalam hal ini petugas hippa yang mengatur” Kata Bapak Sukir petani Desa Wedi. Alhamdulillah panen saya dapat 5,2 Ton per Ha untuk Tahun ini,ada penurunan 0,8 ton per Ha.Imbuhnya.

Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan dapat mendorong petani untuk lebih semangat lagi mengerjakan sawahnya,harapan Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada Pangan dapat tercapai dengan baik.disamping itu Babinsa juga memberi arahan agar hasil panen para petani di jual di Bulog dengan harga yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

Dan Babinsa juga mengecek Penggilingan Padi di Wilayah binaanya,untuk menjual beras ke Bulog sesuai kerja sama dengan Pihak Bulog dengan TNI-AD. (Koramil 02 Kapas )

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan