Babinsa Melatih Baris Berbaris Siswa Siswi Smp

Koramil 0813/02 kapas – Untuk meningkatkan disiplin di lingkungan sekolah,Babinsa Desa Bakalan Pelda Sutara dibantu 3 orang Anggota,pada Hari Senin,27 Juli 2015 melaksanakan Pelatihan Baris berbaris siswa dan siswi SMP Negeri Kapas di halaman Sekolah yang dimulai pukul 07.30 wib s/d 09.30 wib dalam rangka MOPDB( Masa Orientasi Peserta Didik Baru tahun 2015-2016).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa-siswi klas VIII dan Klas XI sekitar 150 orang,dimulai dengan perkenalan dari Pihak Pembina yaitu Pld Sutara dkk.acara perkenalan di maksudkan untuk menambah keakrapan dan kekeluargaan sehingga dalam latihan terjadi hubungan yang erat,sehingga dalam dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk menambah kedisiplinan siswa tolong nanti disampaikan hal-hal yang membuat anak-anak dapat menghargai Bapak dan Ibu guru serta menghargai waktu, kalau memang ada yang nakal di jewer saja Pak” Kata Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri Kapas Hj Suhartini,S.Pd.MM.

Kegiatan pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) Rencana dilaksanakan selama (2) dua Hari mulai Hari ini Senin,27 Juli 2015 sampai dengan Selasa,28 Juli 2015 dengan materi gerakan di tempat,perubahan arah,penghormatan dan gerakan berjalan.

“Kami menharapkan setelah latihan ini,diharapkan dapat diterapkan di setiap kegiatan di sekolah,jangan sampai tetap seperti belum dilaksanakan latihan,disiplin harus meningkat dan lebih baik serta selalu patuh dan hormat kepada Bapak / Ibu Guru,” Pesan Pelda Sutara selaku Pembina dari Koramil Kapas. ( Koramil 02 Kapas ).

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan