Babinsa Mengikuti Diskusi Dengan Dinas Peternakan Dan Perikanan Kab Bojonegoro

Koramil 0813/08 Kedung adem – Pada hari Senin tanggal (27/07/ 15) Pukul 10.00 WIB Desa Sidorejo kedatangan rombongan dari Humas Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, rombongan tersebut berjumlah 6 orang maksud dan tujuan dari rombongan adalah ingin mengadakan diskusi dengan masyarakat Desa Sidorejo khususnya dengan sekolah peternakan rakyat ( SPR ) dan dewan perwakilan pemilik peternak ( DPPT ) tentang bagaimana cara beternak yang baik khususnya  dalam beternak sapi.

Acara diskusi dihadiri kepala Desa Sidorejo dan perangkatnya, (BANBINSA) Bintara pembina desa, anggota SPR dan DPPT, acara diskusi dilaksanakan di sekolah peternakan rakyat Maju Bersama yang berada di desa Sidorejo. Jumlah dari anggota SPR sekitar 15 orang dan DPPT nya berjumlah 6 orang yang di ketuai bapak Sobat.

Dalam diskusi tersebut ketua DPPT saudara Sobat menyampaikan (27/7/15), “Bahwa para peternak mengalami kendala atau permasalahan dibidang pakan disaat musim kemarau tiba, para peternak susah dalam mendapatkan hijauan rumput sehingga para peternak harus membeli pakan hingga keluar daerah”. Menghadapi persoalan yang demikian kadang para peternak harus menjual ternaknya untuk membeli kebutuhan pakan disaat musim kemarau.

Kegiatan diskusi di SPR Maju Bersama desa Sidorejo pihak humas dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro berharap kegiatan diskusi dapat memberikan dampak yang positif dan manfaat yang besar bagi para peternak, dalam acara diskusi tersebut pihak humas juga memberi pengetahuan kepada para peternak dari aspek kelembagaan dan aspek pelatihan teknis peternak seperti pembuatan pakan dari konsentrat,silase, pembuatan biogas dll.

Babinsa Desa Sidorejo Sersan Dua Muflikun menyampaikan dalam acara diskusi tersebut (27/7,” Keberadaan sekolah peternakan rakyat di nilai sangatlah positif, karena paling tidak dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sidorejo”. Diharapkan dengan meningkatnya kesejahteraan tersebut mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran. (Koramil 0813/08 Kedungadem)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan