Babinsa Motor Penggerak Usaha Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

BOJONEGORO, – Budidaya ikan air tawar merupakan komoditas usaha yang banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu dari jenis ikan air tawar yang digandrungi masyarakat adalah ikan lele.

Budidaya ikan lele ini tergolong usaha dengan modal kecil dan mudah dikembang biakkan. Terlebih ikan lele terkenal tangguh dalam urusan survivabilitas, sekalipun dipelihara dengan nilai kualitas air yang cukup baik.

Untuk itulah pihak Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro, menggelar pelatihan budidaya ikan lele dengan sistem Bioflog di rumah ibu Sustyorini salah satu peternak ikan lele Desa Batokan Kecamatan Kasiman.

Camat Kasiman Arif Nanang Sugianto S. ST. MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui pelatihan budidaya ikan lele ini kita berharap dapat menghidupkan usaha kecil menengah masyarakat Kasiman, terutama pada bidang peternakan dan perikanan.

“Komoditas lele masih menjadi primadona dalam masyarakat, dan ini adalah peluang usaha yang harus kita maksimalkan untuk terciptanya kedaulatan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perhatikan setiap apa yang disampaikan oleh pemateri dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro yang sudah menyempatkan datang melatih kita,” pungkasnya.

Sementara itu Batuud Koramil 0813-12/Kasiman Serka Suroso menjelaskan, keterlibatan Babinsa adalah sebagai motor penggerak dalam masyarakat dalam setiap usaha peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Babinsa juga mengikuti pelatihan ini dan harapannya mereka dapat menyebarluaskan hasil pelatihan ini kepada masyarakat, khususnya diwilayah Desa binaannya. Sehingga mampu meningkatkan aktivitas usaha kecil menengah masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan budidaya ikan lele dengan sistem bioflog ini dibawakan oleh Sdr. Bayu, penyuluh lapangan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro. Dan dihadiri para perangkat Desa Batokan, para Babinsa dan pembudidaya ikan lele se- Kecamatan Kasiman.[adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan