Babinsa Posramil Sekar Dampingi Tim Puskesmas Cek Kesehatan Pelajar SMKN

BOJONEGORO, –        Sebagai tindaklanjut Instruksi Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Nomor 2 tahun 2020, tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Serma Basuki, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 0813-16/Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, turut mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Sekar melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap 159 pelajar kelas XII SMK Negeri Sekar, Senin (16/3/2020).

Kegiatan lintas sektoral pengecekan kesehatan yang menggunakan Thermal Gun Infra Red ini dibagi dua kloter, pertama dilaksanakan sebelum siswa melaksanakan ujian dan siswa setelah melaksanakan ujian. Pengecekan kesehatan, juga dibantu oleh 12 tenaga pendidik dari sekolah setempat. Dari hasil pemeriksaan, seluruh siswa dinyatakan aman dari virus corona atau COVID-19.

“Terima kasih kepada pihak TNI-Polri Sekar dalam pendampingan ini, sehingga kegiatan berjalan lancar. Dan Alhamdulillah seluruh siswa aman, dengan suhu badan normal. Diharapkan semua pelajar melakukan kegiatan PHBS atau Perilaku Hidup Bersih dan Sehat baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan rumah,” pesan dr. Moch. Luthfi Kurniawan Putra, Kepala UPTD Puskesmas Sekar.

Serma Basuki, menghimbau kepada warga agar tidak panik dan khawatir tentang virus Corona atau COVID-19. Pencegahannya diantaranya rutin mencuci tangan dengan air dan sabun, atau alcohol based hand rub.

“Hindari kontak dengan hewan yang sakit, dan bagi yang sakit agar menggunakan masker selama kegiatan. Serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkasnya.[pen16]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan