Babinsa Posramil Sekar, Latihkan Survival

BOJONEGORO,-             Sebanyak 10 orang Mahasiswa dan Mahasiswi dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Poltek Bojonegoro, adakan Latihan Survival bersama Anggota TNI dari Koramil 0813-16/Ngambon, di Desa Klino Kecamatan Sekar Bojonegoro, Senin (14/12/2015), kemarin.

Kegiatan latihan Survival yang ditandai dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Serda Suroto (Babinsa) Anggota Posramil 16/Sekar, berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 15 Desember 2015, dengan tujuan untuk melatih para peserta dalam menghadapi berbagai medan kritis atau alam terbuka.

Adapun materi dalam kegiatan itu, diantaranya adalah Navigasi Darat (Navrad), Bivak (Pendirian Tenda Darurat), Pengenalan Hewan atau Binatang berbisa, Pengenalan Tumbuhan beracun.

“Dalam pembekalan kegiatan Survival ini, diharapkan para peserta latihan dapat menambah pengetahuanya dalam bertahan menghadapi kesulitan di alam bebas” ujar Tito Alfarizi, SST., pendamping Mahasiswa.

Selain itu, faktor paling utama yang harus dimiliki dalam bersurvival adalah ketahanan mental orang itu sendiri, jika mempunyai mental yang tangguh dalam keadaan sesulit apapun kita akan mampu keluar dari keadaan itu.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan