Bantu Petani Sobontoro, Babinsa Koramil 0813-03/Balen Semprotkan Insektisida

BOJONEGORO, –     Usaha peningkatan kualitas hasil panen padi, terus dilakukan oleh para petani padi di Kecamatan Balen. Hal ini terlihat saat kegiatan penyemprotan Insektisida di lahan persawahan Dusun Bahoro, Desa Sobontoro, Jumat (23/02).

Kegiatan diawali dengan pembagian obat Insektisida dari petugas PPL Dinas Pertanian Kecamatan Balen Bpk. Harno dan Ibu Utami kepada sekitar 66 orang petani setempat. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0813-03 Balen Pelda Imam Suudi, Kepala Desa Sobontoro Bpk. Mursim dan beberapa orang perangkat desa menyemarakkan kegiatan pembagian Insektisida.

Kepala Desa Sobontoro, Bpk. Mursim mengatakan, kegiatan pembagian Insektisida dan juga penyemprotan massal ini bertujuan untuk menekan laju gerak hama wereng batang coklat (WBC) yang kerap datang disaat padi memasuki masa panen.

Lebih lanjut, Kades Sobontoro mengapresiasi kerjasama yang baik antara warga petani, petugas PPL Dinas Pertanian, dan juga Koramil 0813-03 Balen yang senantiasa hadir memberikan dukungan serta pendampingan dalam membantu para petani padi di seluruh wilayah Kecamatan Balen.

“Semoga dengan adanya usaha penyemprotan Insektisida ini mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen padi di Desa Sobontoro,” ungkapnya.

Senada dengan Kades Sobontoro, Babinsa Koramil 0813-03 Balen Pelda Imam Suudi menjelaskan bahwa penyemprotan Insektisida ini dilakukan secara bersaf, bersamaan dan di waktu pagi hari saat cuaca bagus.

Pelda Imam Suudi menambahkan, kegiatan ini merupakan usaha TNI AD dalam membantu para petani padi di seluruh NKRI, tujuannya adalah untuk mencapai Ketahanan Pangan Nasional. “Bila petani sejahtera maka Indonesia juga akan berjaya dan berdaulat dalam hal Ketahanan Pangan,” tuturnya. [adit/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan