Bantu Tangani Bencana, TNI Siap Diterjunkan

BOJONEGORO, –     Bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Kedewan dan Pemerintah Desa Wonocolo, Posramil 0813-12/Kedewan melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip dalam Kunjungan Kerja (Kunker) hari kedua di Objek Wisata andalan Kabupaten Bojonegoro, Teksas Wonocolo, Selasa (04/4/2017).
Pangdam V/Brawijaya dan rombongan, bersama Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bojonegoro, disambut antusias oleh Pemerintah Kecamatan Kedewan dan warga sekitar. Hal ini ditandai dengan banyaknya warga Wonocolo dan sekitarnya yang berbondong-bondong datang dari pagi ke lokasi Teksas guna penyambutan tersebut.
Camat Kedewan Muhammad Arifin mengungkapkan bahwa, rangkaian kegiatan di Teksas Wonocolo hari ini dirangkai dengan penyerahan 50 paket bantuan untuk warga kurang mampu dan lansia dari 5 Desa di Kecamatan Kedewan, antara lain Desa Wonocolo, Kedewan, Beji, Kawengan dan Hargomulyo.
“Ada 5 Desa di Kecamatan Kedewan yang hari ini terima bantuan,” ungkapnya.
Terkait dengan longsor Wonocolo yang terjadi bulan Pebruari 2017 lalu, lanjut Camat Kedewan mengungkapkan bahwa setiap Minggu masih melakukan pemantauan ke lokasi rawan longsor, dan hingga saat ini relokasi sudah hampir selesai dari 8 rumah masih 3 rumah yang belum berdiri.
“Kami masih melakukan pemantauan setiap Minggu, relokasi hampir selesai hanya 3 rumah yang belum berdiri, dan jarak relokasi dengan tanah pecah 750 meter,” tambahnya.
Sementara itu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip., mengatakan terkait dengan bencana yang rawan terjadi karena cuaca ektrem, jajaran TNI diwilayah Jawa Timur setiap saat siap untuk membantu penanganan bencana.
“TNI khususnya di wilayah Jawa Timur akan selalu siaga. Jika bencana terjadi, siap untuk diterjunkan,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan