Baru Dua Hari Di Kalitidu, Si Mokos Diserbu Ratusan Pelajar

BOJONEGORO, –    Si Mokos, yang merupakan akronim dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial adalah sebuah inovatif dari Kodam V Brawijaya dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana sasaran Si Mokos ini adalah para generasi muda usia sekolah baik itu tingkat TK, SD ataupun SMP yang ada di masing-masing jajaran Kodim.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa Si Mokos kali ini berada diwilayah Koramil 0813-17/Kalitidu, dan selama seminggu ini akan menyambangi sekolah-sekolah setempat, ungkapnya, Rabu (05/09).

“Si Mokos ini adalah sarana mobile perpustakaan keliling, yang mampu menjangkau wilayah terpencil. Sehingga dapat secara langsung berinteraksi dengan  sasarannya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Batuud Koramil 0813-17/Kalitidu Serka Sugihartono,  selama dua hari kegiatan Si Mokos ini kami telah mengunjungi 5 sekolah, diantaranya SDN II Panjunan, SDN I Kalitidu, SDN I Leran, SDN Mojosari dan TK Dharma Wanita Leran.

“Ternyata antusias ratusan siswa-siswi ke lima sekolah tersebut sangat tinggi. Dan setiap kedatangan Si Mokos langsung mendapat serbuan, dan buku-buku bacaan yang dibawa Si Mokos ludes,” ujarnya.

Sementara itu, Sunartik S. Pd, Kepala sekolah SDN II Panjunan menuturkan bahwa pihaknya sangat senang karena di kunjungi Si Mokos ini. Apalagi para anak-anak didiknya.

“Si Mokos ini membawa warna baru dalam dunia belajar mengajar, sebuah inovasi yang sangat tepat dari Kodam V Brawijaya dalam membantu meningkatkan minat baca para siswa sejak dini,” ujarnya.

Ia menambahkan kehadiran Si Mokos tersebut dapat memberikan semangat tersendiri anak-anak didiknya dalam membaca.

“Terlebih, Si Mokos juga menayangkan film-film dokumenter tentang TNI. Hal itu sangat penting dalam memacu mereka membangun cita-citanya sejak usia sekolah,” pungkasnya.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan