Bekali Pemahaman Prajuritnya Terhadap Bahaya Penyakit, Kodim Bojonegoro Adakan Penyuluhan Kesehatan

BOJONEGORO, –     Bertempat di lapangan tenis Pandu Sakti, Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka bagaimana mencegah terjadinya gejala stroke dan jantung, Kamis (26/4/2018).

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat mengatakan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Kodim, agar memiliki pemahaman pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit jantung dan komplikasinya.

“Sehingga, nantinya dapat menghindari dan mencegahnya. Diharapkan para Prajurit dan PNS, semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan. Sebab, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkapnya.

Sementara, pemerhati kesehatan, Sulkan Handono, dalam pemaparannya mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan, kita harus memiliki pola hidup sehat.  Diantaranya yakni pola makan yang teratur, istirahat yang cukup dan berolahraga rutin.

“Karena dengan berolahraga yang teratur, dapat memperlancar peredaran darah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sulkan Handono mengatakan bahwa faktor radiasi alat komunikasi seperti handphone juga bisa memacu terjadinya penyakit tertentu. Hal ini dapat melemahkan kita.

“Untuk itu, dengan berbagai solusi kita bisa mencegahnya yakni diantaranya jangan menyimpan handphone di saku baju dan jangan menggunakan loudspeaker saat berkomunikasi. Marilah mulai hari ini perilaku kita dirubah, karena hal tersebut bisa merusak kanker otak,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB ini diikuti sekitar 150 prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya.[triss/ADMC 0813]

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan