Bendera Merah Putih Berukuran Jumbo, Di Pasang Di Ketinggian Tower 70 Meter

BOJONEGORO, –     Bersama Pemerintah Desa Kalirejo, Kecamatan Ngraho Bojonegoro, Koramil 0813-15/Ngraho memasang bendera Merah Putih berukuran jumbo, Minggu (13/8/2017).

Bendera Merah Putih berukuran 3 meter x 5 meter, di tower setinggi 70 meter berlokasi di pinggir jalan desa setempat.

“Pemasangan bendera untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72,” demikian diungkapkan oleh Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Inf Marwoko Suwandono.

Lebih lanjut Kapten Inf Marwoko Suwandono mengatakan bahwa pemasangan bendera big size itu terinspirasi dari pemasangan bendera Merah Putih berukuran jumbo di Monas Jakarta. Menurutnya, cara memasang bendera tersebut dengan memanjat tangga tower yang dilakukan Sukir dan Suparno warga Desa Kalirejo, dibantu piket Koramil Ngraho Serda Marzuki dan Kopda Khairil Anwar.

“Saat pemasangan hadir Kasatpol PP Kecamatan Ngraho Sriono. Dari Polsek Ngraho Aiptu Sumardi, Kades Kalirejo Sujud, dan ada 100 warga melihat pemasangan bendera. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan tertib dan aman,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalirejo, Sujud, mengatakan pemasangan bendera itu membuat bangga seluruh warga dan pemuda Desa.

“Masyarakat Desa ikut memasang dengan Koramil Ngraho, dan menyaksikan pemasangan bendera jumbo ini ingin memaknai HUT Kemerdekaan RI ke- 72 dengan meriah, supaya lebih menghayati kemerdekaan kita,” katanya.

Selain ikut memasang bendera jumbo yang digagas Koramil Ngraho, warga juga menggelar segala jenis lomba untuk tingkat balita dan dewasa. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Kalirejo memang gegap gempita, bahkan warga desa juga membersihkan lingkungan desanya supaya tetap terlihat asri.

Lokasi desa strategis dilewati jalur utama Bojonegoro-Ngawi, sehingga kibaran bendera jumbo terlihat jelas. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan