Berjuang Gelorakan Rakyat, Kodim Bojonegoro Gelar Binter Terpadu

BOJONEGORO, –     Untuk mengoptimalkan pemberdayaan wilayah melalui peran dan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mewujudkan kekuatan RAK juang yang tangguh, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang dipusatkan diwilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat, dan Kondisi Juang Yang Tangguh’ tersebut, berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 15 Nopember 2019.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menjelaskan, Binter Terpadu merupakan sebuah kegiatan dibidang teritorial dengan memadukan ketiga metode binter yakni Metode Wanwil, Komsos, dan Bakti TNI secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan. Menurutnya, keterpaduan ketiga metode binter ini dapat mengoptimalkan pencapaian pemberdayaan aspek geografi, demografi dan kondisi sosial yang dinamis bagi kepentingan pertahanan negara.

“Melalui kegiatan Binter Terpadu ini diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang sehat dan bersih dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat. Tercapainya peningkatan daya tangkal terhadap segala bentuk ancaman dengan menumbuhkan kesadaran bela negara,” terangnya, Jum’at (8/11/2019).

Selain itu, terselenggaranya kegiatan Binter Terpadu ini juga dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan komponen bangsa dengan TNI-AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. Sehingga terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh.

“Juga tercapainya peningkatan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari ‘BERGERAK’ Berjuang Gelorakan Rakyat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, Binter Terpadu Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2019 ini memiliki sasaran fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu pembuatan jalan pertanian sepanjang 1000 meter x 4 meter di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pembinaan aparatur pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa, pembinaan anggota Satlinmas desa, serta penyuluhan KB Pria.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan