Bersama Forpimda, Dandim Bojonegoro Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Jatim

BOJONEGORO,-     Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji adakan Kunjungan Kerja ke wilayah Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan 43 Rumah Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro, di Jalan Basuki Rahmad, Gg. Jokerti, Sukorejo, Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (22/03/2016).

Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Jawa Timur disambut Bupati, Suyoto, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Kapolres, AKBP Hendri Fiuser, Ketua DPRD, Mitroatin dan Forpimda lainya serta Kapolsek se- Kabupaten Bojonegoro. Dengan peletakan batu pertama secara simbolis pertanda dimulainya pembangunan perumahan Polisi tersebut, untuk mendukung kinerja dan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di Desa. Diharapkan dapat mempermudah pemeliharaan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Untuk membantu menyelesaikan persoalan ditingkat bawah, yakni di Desa, pihak Kepolisian memprogramkan satu polisi, satu Desa. Hal itu dilakukan agar setiap permasalahan di Desa dapat segera terselesaikan” terang Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anton Setiadji, dalam sambutanya.

Menurutnya, jika dengan program satu Polisi satu Desa, permasalahan di Desa tidak terselesaikan, baru dibawa ke tingkat Kecamatan, hal ini akan dibantu Kapolsek dan ke Kabupaten, diselesaikan Bupati dan Kapolres.

“Terkait hal itu, kalau Bhabinkamtibmas kinerjanya tidak bagus dan tidak bisa menyelesaikan permasalahan di tingkat Desa, supaya Kapolres mengganti Bhabinkamtibmas tersebut. Sebab, tugas Bhabinsa untuk membantu keamanan dan ketertiban dalam masyarakat” tandasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Bupati, Drs. H. Suyoto, Msi., bahwa di Kabupaten Bojonegoro telah ada Tiga Pilar Plus. Yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan BPD serta Wali Amanat Desa. Diharapkan, dengan adanya tiga pilar plus tersebut dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang di tingkat bawah/Desa.

“Agar aparat tiga pilar plus tersebut turun  dan keliling ke Desa-Desa, selalu berkoordinasi dan konsolidasi untuk memahami setiap persoalan ditingkat bawah. Sehingga keamanan dan keteriban akan selalu terpelihara” pungkasnya seraya mengharapkan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan