Bersama JOB-PPEJ, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Rakor Penanggulangan Keadaan Darurat Dan Bahaya (PKDB)

BOJONEGORO, –     Kodim 0813 Bojonegoro bersama JOB PPEJ menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Keadaan Darurat dan Bahaya (PKDB) di Makodim 0813 Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro Jawa Timur, Senin (14/11).
Hadir pada Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf widodo ini merupakan salah satu upaya awal, dalam rangka untuk memaksimalkan pelatihan kesiapan anggota PKDB dalam menghadapi bahaya H2S diantaranya Field Manager JOB PPEJ, SKPD terkait, Camat Kota, Kapolsek Kota dan Kapas serta Kepala Desa.
Dalam sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan, bahwa latihan ini dilakukan secara rutin setiap tahun.
“Sehingga, seluruhnya utamanya masyarakat bisa mengantisipasi keadaan darurat dan bisa meminimalisir korban,” katanya.
Menurutnya, kegiatan ini adalah untuk melatih ketanggapan seluruh elemen terkait untuk melakukan simulasi secara maksimal apabila terjadi kebocoran gas yang disebabkan oleh pengolahan minyak di lapangan Sukowati.
Sementara itu, Field Manager JOB PPEJ Indra mengungkapkan rasa terimakasih atas partisipasi seluruh instansi.
“Meskipun ini sifatnya pelatihan, tapi pihak kami ingin melakukannya sebaik mungkin. Ini dilakukan untuk meminimalkan bahaya saat pelatihan” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga terus melakukan evaluasi setiap kali pelaksanaan pelatihan. Termasuk pemasangan arah angin apabila terjadi kebocoran. Dan untuk pelatihan tahun ini akan di pusatkan di Stadion dengan fokus lapangan Sukowati B. Yang akan berlangsung pada 23 November mendatang.
Warga yang dilatih tersebar di empat titik, yakni Desa Ngampel, Sambiroto, Kapas dan Campurejo, termasuk Kota.
“Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini masyarakat mampu mengenali tanda bahaya apabila terjadi kebocoran gas sekaligus bisa mengevaluasi bencana” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan