Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Tinjau Pelaksanaan Pilkades Di Baureno

BOJONEGORO, –     Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, tak menyurutkan niat Dandim 0813 Bojonegoro Lekol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH., SIK. M.Si., untuk meninjau secara langsung pencoblosan di pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tlogoagung, Rabu (30/11).

Pengecekan langsung saat penghitungan suara oleh Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro itu, dilakukan setelah mendengar adanya laporan bahwa di Desa yang dipetakan sebagai daerah rawan konflik I tersebut sempat terjadi masalah. Dimana terdapat seseorang yang mencoblos dua kali dan pencoblosan dihentikan oleh panitia.

“Sengaja kita bergabung dengan Unit Patroli Trail PRC 98, karena bisa cepat bergerak atau quick respon dan menjangkau pelosok Desa yang medannya berat” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro.

Setibanya dilokasi, Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro harus bersusah payah menerobos kerumunan massa, sekaligus bertegur sapa dan bersalaman dengan masyarakat yang dilalui, untuk menemui Perwira Pengendali Desa (Padaldes) guna mengetahui kronologis kejadian serta upaya mencari solusinya.

Sembari menunggu proses penghitungan selesai, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, terus melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap untuk saling menjaga keamanan selama proses pelaksanaan Pilkades.

“Diharapkan, kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Sebab, diperlukan kerjasama semua pihak untuk menjaga sekaligus meningkatkan Kamtibmas agar selalu kondusif. Sehingga, pembangunan daerah juga ikut terwujud” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menandaskan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan