Bersama Ketua Cabang XXVIII Persit KCK, Dandim 0813 Ikuti Grebek Berkah Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, turut menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 342 ‘Grebek Berkah Bojonegoro’ di Alun-alun Kota Bojonegoro, Sabtu (19/10/2019) malam.

Rangkaian kegiatan Grebek Berkah Bojonegoro, diawali dengan prosesi penyemayaman api semangat di Pendopo Malowopati. Yang sebelumnya, dilaksanakan pengambilan api semangat dari lokasi wisata Khayangan Api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

Pertunjukan Tari Khayangan Api sebagai tanda Grebek Berkah dimulai, sebelum 29 Gunungan yang berisi hasil bumi di arak menuju Alun-alun Bojonegoro untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir. Selain itu juga disediakan 500 tumpeng dan 5.000 nasi buwuhan, kuliner khas Bojonegoro.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa grebek berkah dilakukan untuk melestarikan, mengembangkan dan mengapresiasi kekayaan budaya lokal. Sehingga, masyarakat Bojonegoro semakin bangga terhadap jati diri warga Bojonegoro.

“Diharapkan, dengan digelarnya event-event budaya tahun ini, dapat menambah atraksi budaya dan daya tarik wisata untuk menyongsong Terusan Wisata, dengan branding Pinarak Bojonegoro,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini jajaran Forkopimda Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Kepala Desa beserta perangkatnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan