Bersama Muspika, Anggota Koramil 0813-20/Malo Tinjau Lokasi Banjir Bandang

BOJONEGORO, –     Curah hujan yang cukup tinggi, yang terjadi pada Selasa (28/02) kemarin, membuat Sungai Dukuh Jetis Desa Sumberejo Kecamatan Malo meluap dan menggenangi delapan rumah warga.
Kejadian ini membuat anggota Koramil 0813-20/Malo Peltu Supinar, bersama Kapolsek Malo AKP Hufron Nur Rochim, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Aiptu Madhuri, serta Kepala SPK Regu “C” Polsek Malo Aipda Nanang mendatangi lokasi banjir.
“Akibat luapan sungai ini, 8 rumah milik warga Dukuh Jetis yaitu Mbah sarti RT 3 RW 2, Markum RT 3 RW 2, Eko RT 3 RW 2, Purwanto RT 3 RW 2, Trimah RT 2 RW 1, Yasin RT 3 RW 2, Darkadi RT 3 RW 2 dan Wair RT 3 Rw 2 tergenangi air,” demikian disampaikan oleh Peltu Supinar, Batuud Koramil 0813-20/Malo.
Ia menambahkan, bahwa kejadian yang tidak berlangsung lama itu, saat kejadian kondisi hujan lebat disertai petir dan tiba-tiba aliran air dari hutan disertai lumpur. Terjangan air tersebut masuk rumah warga dan meluap di jalan poros Desa.
“Ketinggian air 30 hingga 50 cm, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kami himbau seluruh warga untuk selalu waspada, jika terjadi sewaktu-waktu terjadi banjir bandang susulan. Mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” tandasnya.
Dari pantauan dan pendataan yang dilakukan, air berangsur surut dan dari kejadian ini tidak ada kerusakan rumah maupun infrastrutur. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan