Bersama Tim Satgas Pangan, Dandim 0813 Bojonegoro Lakukan Pengecekan Pasokan Dan Harga Kebutuhan Pokok

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., bersama Kapolres dan Tim Satgas Pangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/12/2017) melakukan pengecekan harga bahan pokok di sejumlah tempat di Bojonegoro.

Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga pangan pasca Natal, dan menghadapi tahun baru 2018.

“Kegiatan ini dilakukan, karena pada saat menjelang pergantian tahun, harga kebutuhan pokok sering terjadi lonjakkan dan yang paling parah adalah di khawatirkan terjadi penimbunan oleh pedagang nakal,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Sehingga, Kapolres Bojonegoro menambahkan bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gejolak harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

Rombongan Tim Satgas Pangan melakukan pengecekan pertama di toko beras milik H. Waris, yang berada di Pasar Beras Banjarejo. Disana didapati stok beras yang ada dengan kwalitas medium dengan harga Rp. 8.000/Kg.

Setelah dilokasi Pasar Beras Banjarejo, Tim Satgas Pangan melanjutkan kunjungannya ke Gudang Bulog di Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh  Redinal Dewanto, S.Sos., mengatakan bahwa ketersediaan beras di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro sebanyak 3.200 Ton. Diperkirakan masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bojonegoro sampai dengan bulan Pebruari 2018.

“Harga kebutuhan pokok masih stabil. Namun kita akan terus melakukan pengecekan, untuk menjamin agar tidak terjadi kenaikan harga dan kekurangan stok,” ujarnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan