Bersama Warga, Babinsa Sumberbendo Bantu Evakuasi Truck Dari Sungai

BOJONEGORO, –          Bersama warga masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-19/Bubulan, Serka Susanto, membantu evakuasi kendaraan jenis truck milik Wiyono (40), warga Desa Sumberbendo RT. 005/RW. 002, yang terguling di Sungai Sambong, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Mereka, beramai-ramai menarik kendaraan agar bisa keluar dari sungai. Dengan kondisi medan yang licin dan bebatuan, tak sesekali warga terpleset dan hampir jatuh. Dengan upaya secara gotong-royong, akhirnya truck berhasil ditarik keluar dari sungai.

Wiyono (40), pemilik kendaraan merasa lega lantaran kendaraanya dapat diangkat ke jalan. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari bantuan warga masyarakat, juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas bantuannya,” ucapnya, Sabtu (29/2/2020).

Serka Susanto, menjelaskan bahwa kendaraan truck bernopol S 8751 A terguling pada Jum’at (28/02) sore sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu truck belum bisa evakuasi, hanya diikat agar tidak hanyut terbawa air. Pagi ini, baru bisa dilakukan evakuasi bersama warga.

Sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi tugas dan kewajiban membantu sesama yang membutuhkan.

“Meskipun dengan tenaga manual dan atas kesadaran warga yang iklhas membantu, alhamdulillah kendaraan dapat kita evakusi,” tuturnya.[pen19]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan