Bersama Warga Sumberagung, Koramil 0813-05/Dander Laksanakan Karya Bakti Peduli Lingkungan

BOJONEGORO, –     Seperti kita ketahui bersama bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan NKRI, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Disamping tugas pokok tersebut, TNI juga memiliki peranan dalam Operasi Militer Selain Perang (OSMP) yang salah satunya sering kita dengar dan lihat adalah tugas membantu Pemerintah Daerah guna percepatan pembangunan daerah.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit TNI dari Koramil 0813-05/Dander melaksanakan kegiatan Karya Bakti Peduli Lingkungan di Desa Sumberagung Kecamatan Dander, Selasa (05/06).

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB ini diawali apel bersama dan diikuti 8 orang anggota Babinsa serta dibantu 10 orang warga masyarakat setempat.

Menurut Batuud Koramil Dander, Pelda Darsono, kegiatan Karbak ini merupakan program yang telah dicanangkan dan sesuai MoU antara TNI dan Pemerintah. Sehingga seluruh jajaran Satuan Teritorial melaksanakannya diwilayah binaannya masing-masing.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan warga masyarakat setempat dalam kegiatan Karbak ini, terlebih dilaksanakan dalam bulan Puasa Ramadhan namun tidak menghalangi kami menyelesaikan pekerjaan ini,” ungkapnya.

Senada dengan Batuud Koramil 0813-05 Dander, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa kegiatan Karbak peduli lingkungan ini merupakan langkah dan upaya TNI AD dalam membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Bisa dilihat saat ini kami bersama warga masyarakat sedang mengerjakan pavingisasi di jalan utama Desa,” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya Karbak ini dapat menyediakan akses jalan yang nyaman untuk dilewati masyarakat, terutama dalam menyongsong Idul Fitri di tahun ini dapat mempermudah masyarakat dalam kegiatan silaturahmi nantinya,” tutupnya.[adit/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan