Bersama Warga, Tiga Pilar Kecamatan Balen Bantu Buat Sodetan

BOJONEGORO, –     Hujan deras yang mengguyur sebagian besar “Kota Ledre” sebutan Bagi Kabupaten Bojonegoro akhir-akhir ini, sehingga beberapa wilayah banyak mengalamai genangan air. Seperti salah satunya yang terjadi di Desa Pilanggede Kecamatan Balen, hal itu disebabkan sedang berlangsungnya proyek pengerjaan Check Damp di tepian Bengawan Solo yang mengalir disepanjang tepi Desa tersebut. Juga senasip sama dialami Desa lain yang dekat Desa Pilanggede, seperti Desa Sarirejo dan Desa Kedungdowo.

Sehinnga hal itu membuat Tiga Pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa serta aparat Desa bersama warga sekita berinisiatif untuk membuat sodetan agar setiap hujan yang turun lebat tidak terjadi genangan air.

Setelah dilakukan musyawarah anatara Tiga Pilar dan juga warga, untuk membuat sodetan di Jalan Seudati, Jalan Seudati-Gambyong dan Jalan Ketuk Tilu yang berada di Desa Pilanggede.

“Diharapkan, dengan dibuatnya sodetan ini air bisa mengalir dengan lancar. Dan juga harapannya sudetan itu bisa mengalirkan air dipersawahan ke Sungai Bengawan Solo” ungkap Kepala Desa Pilanggede, Yaskun, Selasa (11/10).

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Yaskun, bahwa atas kesepakatan Desa dan warga sudetan itu dibuat sepanjang ± 30 meter dan lebar 1,5 meter serta pengerjaannya dengan menggunakan alat berat (Bego).

“Dengan adanya sudetan ini, diharapkan bisa memudahkan aliran air menuju Sungai Bengawan Solo” tambahnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan