Bina Kemampuan Jasmani, Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Samapta Periodik

BOJONEGORO, –   Untuk membina dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Samapta Periodik I TA. 2017, Kamis (13/4/2017).

Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan “Reso Truno” Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro tersebut, diikuti Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro beserta Jajarannya.

Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi, serta denyut nadi para peserta.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa Kesamaptaan Periodik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur. Yakni dimulai dengan pengisian data dan tes tekanan darah peserta, hingga pelaksanaan kegiatan.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, yang dapat merugikan Personel,” ujarnya.

Selain itu, tambah Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa Kesamaptaan Periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh Prajurit TNI-AD, khususnya Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro.

“Diharapkan setiap Prajurit dapat melaksanakan Samapta Periodik ini dengan sungguh-sungguh dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Juga perhatikan faktor keamanan, agar pelaksanaan Samapta Periodik bisa berjalan lancar dan tertib,” ucapnya menandaskan.

Adapun pelaksanaan Samapta Periodik ini meliputi test Kesegaran A, yaitu lari 3200 meter, Kesegaran B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta untuk Ketangkasan yaitu Renang 50 meter dengan menggunakan gaya dada. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan