Bojonegoro Deklarasikan Sebagai Kampung Pesilat

BOJONEGORO, –     Ratusan pesilat dari berbagai Perguruan Silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) diantaranya Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Perisai Diri, PSH Winongo Muda, IKSPI, RASA, ASAD, Pencak Organisasi, Merpati Putih, Rajekwesi, Gubuk Remaja, IPSNU Pagar Nusa dan Margaluyu 151 Bojonegoro, mendeklarasikan Bojonegoro sebagai Kampung Pesilat, Kamis (20/10) di Alun-alun Pemkab Bojonegoro Jawa Timur.

Deklarasi secara resmi dilakukan setelah para pesilat itu tampil memperagakan jurus dihadapan tamu undangan pada acara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 339, dan disaksikan oleh Dandim 0813, Kapolres, Bupati, Ketua DPRD, para Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Bojonegoro. Pendeklarasian itu atas gagasan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Suyoto, meminta kepada Kapolres dan Dandim 0813 Bojonegoro terus mengawal, memberikan pembinaan dan arahan para pendekar silat di Bojonegoro ini.

“Mari kita ciptakan para pendekar-pendekar silat yang hebat dari Bojonegoro” ujarnya usai penandatanganan deklarasi itu.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, bahwa terbentuknya Kampung Pesilat ini merupakan implementasi dari program Kapolri, yakni Promoter, penguatan Harkamtibmas serta membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu juga untuk membuat kerukunan antar perguruan silat, yang dulu sempat diisukan sering terjadi perkelahian antar kelompok perguruan” tandasnya.

Senada dikatakan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dengan sinerginya antar kelompok perguruan silat ini bisa mewujudkan rasa kenyamanan, serta menjalin kerukunan dan persaudaraan baik itu antar perguruan pencak silat maupun diluar perguruan pencak silat.

“Dengan persatuan dan kesatuan itu, maka bisa untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bojonegoro” ungkapnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan