Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Kunjungi Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., pada Selasa (30/7/2019) pagi tadi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Tiba di Makodim, sekira pukul 08.00WIB, Waaster Kasad disambut langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, serta Kasdim Mayor Inf Hairil Achmad dan anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dihadapan ratusan prajurit dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro, mantan Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya berpesan kepada seluruh anggota hendaknya selalu menjaga pola pikir yang positif. Hal itu dilakukan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Itu adalah bagian dari pekerjaan kita, saya yakinkan kepada anggota dengan pola yang positif untuk menjaga tetap utuhnya NKRI,” ujarnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia. Sehingga, dengan peran ini para Babinsa harus memiliki kemampuan teritorial dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Yakni dengan metoda Binter, yang pertama Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), kedua Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan ketiga adalah Bakti TNI,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) memiliki tugas untuk menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.

“Maka dari itu, diperlukan penyelenggaraan Binter untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta membangun sinergitas dengan instansi yang lain,” tandasnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan