Budayakan Gotong-Royong, Koramil 0813-03/Balen Karya Bakti Mengecor Mushalla

BOJONEGORO, –     Budaya gotong-royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia, dimana segala pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama dengan ikhlas untuk mencapai tujuan bersama, yaitu pekerjaan akan terasa ringan dan cepat terselesaikan jika dilakukan bersama-sama.

Demikian diungkapkan oleh Kapten Inf Ilyas Rosidi, Danramil 0813-03/Balen saat memimpin Karya Bakti pengecoran lantai satu salah satu Musholla di Desa Suwaloh, Kecamatan Balen Bojonegoro Jawa Timur, Jum’at (03/2/2017).

Menurutnya, Karya Bakti TNI kepada masyarakat tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam pembangunan. Sehinnga, bisa mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan.

“Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya gotong-royong tentunnya pekerjaan akan semakin ringan,” ujarnya menambahkan.

Danramil 0813-03/Balen Kapten Inf Ilyas Rosidi berpesan, agar semua kalan untuk selalu menjaga budaya gotong-royong ini. Karena dalam kesederhanaannya, gotong-royong mampu memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat.

“Diantaranya adalah kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong-menolong, sosialisasi serta yang lainnya,” tandasnya. [triss/ADMC]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan