Buka Besama Dengan Saka Wira Kartika

Koramil 0813/21 (Sukosewu) – Pelda Edy Suatemo Batituud Koramil 0813/21 Sukosewu beserta anggota Saka Wira Kartika Kecamatan Sukosewu, menyelenggarakan kegiatan buka bersama, Senin (06-07-2015). Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang anggota Saka Wira Kartika di halaman koramil 0813/21 Sukosewu.

“Kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada Pramuka Saka Wira Kartika merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap seminggu sekali di halaman Koramil 0813/21 Sukosewu, dengan tujuan agar para siswa memiliki kemampuan Bela Negara dan mampu mengaktualisasikan di lapangan sebagai ujung tombak pembentukan karakter bangsa yang bermartabat, melalui pembinaan generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan yang kuat dan kelak dapat diandalkan” ujar Kapten Inf Panidi Komandan Koramil 0813/21 Sukosewu.

“Melalui kegiatan bulan Ramadhan ini diharapkan kepada genarasi muda diharapkan dapat menciptakan solidaritas dan membangun keimanan serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat”. Kata Pelda Edy Suatemo Batituud Koramil 0813/21 Sukosewu.

Penyelenggaraan kegiatan ini untuk mewujudkan bentuk silaturahmi, koordinasi dan penyampaian informasi yang dikemas dalam suatu bentuk komunikasi sosial dengan demikian akan terwujudnya pemahaman dan kesamaan persepsi serta kerjasama yang erat

TNI dengan masyarakat khususnya generasi muda dalam upaya meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap aspek geografi yang berupa wilayah pertahanan, aspek demografi berupa penyiapan komponen cadangan dan pendukung serta aspek kondisi sosial yanbg di dalamnya meliputi Ipoleksosbud Hankam yang semua ini nanti diarahkan dalam rangka mendukung pertahanan negara serta lebih menumbuhkan sikap dan perilaku serta kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45. Koramil 0813/21 (Sukosewu)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan