Ciptakan Generasi Muda Yang Tangguh, Jajaran Koramil Kedungadem Berikan Wasbang Dan Bela Negara Kepada Ratusan Pelajar SMP Dirgahayu

BOJONEGORO, –    Dalam membangun sebuah bangsa yang tangguh haruslah sejak dini dilakukan pembinaan, terutama kepada generasi muda sebuah bangsa.

Hal itu diperlukan sebuah kesadaran dini bagi generasi muda dalam memandang perjalanan sejarah kehidupan sebuah bangsa. Sehingga akan memunculkan sikap patriotisme dan nasionalisme dalam diri generasi muda untuk membela dan mempertahankan kemerdekaan bangsanya dari ancaman yang datang dari luar maupun dalam bangsa itu sendiri.

Oleh karena pentingnya cara pandang terhadap bangsa Indonesia ini, Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Kav Lastiyok, berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan Baris Berbaris (PBB) kepada 154 orang siswa-siswi SMP Dirgahayu Kecamatan Kedungadem, Selasa (11/12).

Kapten Kav Lastiyok mengungkapkan pentingnya memiliki komitmen dan semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa, dan memiliki pengetahuan yang memadai tentang masa kini serta masa yang akan datang. Sehingga mampu mengolah berbagai potensi bangsa untuk kejayaan NKRI.

“Ingat, kemerdekaan Indonesia yang sekarang kita nikmati ini adalah hasil kesadaran bahwa semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa itu lebih ampuh dibandingkan senjata apapun. Sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan dalam perbuatan bela negara,” ujarnya

Ditambahkannya, bahwa penting bagi kalian generasi muda Indonesia untuk memiliki perasaan cinta kepada tanah air. Sehingga kelak para generasi muda inilah yang akan meneruskan perjuangan dan mengisi pembangunan sebagai cita-cita luhur pendahulu kita.

“Untuk itu, sebagai pelajar harus memiliki kedisiplinan dalam kesehariannya. Dengan membiasakan disiplin maka kalian akan lebih mampu mengenal potensi diri dan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut membantu para Babinsa jajaran Koramil 0813-08/Kedungadem dalam pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada pelajar SMP Dirgahayu.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan