Ciptakan Lingkungan Sehat, Tiga Pilar Desa Tambakrejo Laksanakan Jum’at Bersih

BOJONEGORO, –        Tiga Pilar Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, terdiri dari Babinsa Serka Suyadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Dimas Bagus Nugroho, dan Kepala Desa Tambakrejo, Basiman, bersama masyarakat melaksanakan Jum’at Bersih dengan sasaran pembersihan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa setempat, Jum’at (7/2/2020).

Jumat bersih ini dilaksanakan guna menumbuhkan budaya gotong-royong di masyarakat, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan nyaman.

“Pagi ini kita bersama Tiga Pilar Desa Tambakrejo melaksanakan pembersihan tempat pembuangan sampah dilokasi TPU Desa Tambakrejo. Karena kalau sampah menumpuk akan jadi sumber penyakit,” ungkap, Serka Suyadi.

Ditambahkan, kegiatan bersama sengaja dilakukan untuk memotivasi masyarakat yang lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat. Sekaligus juga, diadakannya giat Jum’at Bersih ini dalam rangka melestarikan budaya gotong-royong,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tambakrejo, Basiman, menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan menjadi tanggungjawab kita bersama. Hal tersebut, untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta untuk memperindah desa. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih, dimulai dari lingkungan pribadi masing-masing dan menjaga kebersihan fasilitas umum dengan tidak membuang sampah sembarang tempat.

“Kebersihan akan menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan lingkungan yang sehat, akan membuat masyarakat lebih nyaman,” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan ini, Camat  Tambakrejo Hari Kristanto, SSTP., MM., beserta Staf, serta Perangkat Desa Tambakrejo.[pen14]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan