Dampingi Bupati, Dandim 0813 Bojonegoro Berangkatkan Peserta Tarling Idul Adha 1437 H

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, bersama Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., Minggu (11/9) malam ini, memberangkatkan ratusan regu dan rombongan Takbir Keliling (Tarling) Idul Adha, didepan Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Takbir Keliling (Tarling) Idul Adha yang diikuti dari berbagai Instansi, Lembaga dan Ormas yang ada di Bojonegoro tersebut, membawa kendaraan dan juga berbagai jenis alat musik untuk mengiringi Gema Takbir yang mereka kumandangkan disepanjang perjalanannya.

“Diharapkan, agar para peserta tidak hanya Uforia dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Namun, memaknai arti Takbir tersebut” ujar Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro itu saat memberangkatkan rombongan Tarling.

Selain itu juga, Kang Yoto mengharapkan agar tidak hanya dijadikan tontonan saja. Namun, ia mengharapkan agar seluruh peserta dapat memahami bersama arti dan makna Takbir yang dikumandangkan tersebut.

Takbir keliling yang diberangkatkan pada pukul 19.30 WIB itu, mengambil rute dari Jalan Mas Tumapel – Jalan Imam Bonjol – Jalan Mastrip – Jalan MH. Thamrin – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Teuku Umar – Jalan Pemuda – Jalan Lisman – Jalan Lettu Suyitno – Jalan Jaksa Agung Suprapto – Jalan Trunojoyo – Jalan Imam Bonjol – Jalan KH.Asy’ari – Jalan Pahlawan – dan finis Jalan Mas Tumapel.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, SKPD serta Tokoh Agama dan Masyarakat. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan